TAKUT SAMA SIAPA?

… datanglah dari pekuburan dua orang yang kerasukan setan menemui Yesus. Mereka sangat berbahaya, sehingga tidak seorang pun yang berani melalui jalan itu.

(Matius 8:28)

“Yuk temani aku pulang, aku takut sendirian!” ajak Nico sehabis meminjam buku cerita Didi. “Ya ampun, kamu itu udah gede masih takut aja,” kata Didi. “Takut apa sih?” “Takut lewatin gang depan, di situ kan ada pohon beringin katanya ada setannya. Aku takut, Di,” rengek Nico. “Ya ampun Nico, kamu itu anak Tuhan kok takut setan gimana sih,” kata Didi mengingatkan. “Ah nggak mau Di, nanti kalo aku kerasukan gimana?” kata Nico lagi. “Nico, kamu ini kebanyakan nonton film setan ya! Nico, kita ini anak Tuhan jangan takut setan. Makin kamu takut makin kamu digangguin lho,” kata Didi lagi. “Ah Di, kamu nakutin deh. Pokoknya aku nggak mau pulang kalau kamu nggak temenin aku,” rengek Nico. “Ya ampun, ya udah aku anter,” kata Didi sambil mengeluarkan sepedanya.

Yuk Adik-adik, kita baca Firman Tuhan dari Matius 8:28-34! Pada masa Tuhan Yesus, banyak terdapat orang kerasukan roh jahat. Roh jahat itu membuat mereka jadi berbahaya. Tapi Yesus tidak takut. Bahkan Yesus mengusir setan-setan itu sehingga orang-orang itu terlepas dari kuasa tersebut. Nah Adik-adik, kita tidak boleh takut dengan roh jahat. Bahkan kita harus berani melawan roh itu dalam nama Yesus. Melawan roh jahat itu bukan berarti kita harus berdiri berhadap-hadapan dengan roh jahat, tapi melawan ketakutan, kesedihan, kegalauan, marah dan perasaan-perasaan negatif lainnya. Jadi, yuk kita beranikan diri.