BERDOA, MENGADU KEPADA TUHAN....

... Ataukah kamu tidak tahu, apa yang dikatakan Kitab Suci tentang Elia, waktu ia mengadukan Israel kepada Allah ....

(Roma 11:2)

Didi hanya sendiri di rumah. Papa, Mama dan Kak Santi sedang ke gereja. Didi tidak ikut karena besok ada ulangan bahasa Inggris dan ada tugas Ilmu Pengetahuan Alam yang belum selesai dikerjakannya.

Didi berdoa sebelum tidur dengan perasaan takut. Saat baru mulai berdoa, Didi mendengar suara anjing tetangga yang melolong, "Aauuuuuu.." kemudian ada suara, "To..kek...to..kek..to..kek!" Suara binatang tokek, sejenis cicak tetapi ukurannya lebih besar. Mendengar itu semua Didi ketakutan. "Aduh, takut nih.. mana aku sendirian lagi..," Didi berkata dalam hati-nya. "Tuhan Yesus, jagai Didi ya. Didi takut Tuhan. Lindungi Didi, Tuhan." Dalam ketakutannya Didi mengadu kepada Tuhan.

Adik-adik pernah takut seperti Didi? Oh, Kak Kiddy juga pernah, kok. Eh, Adik-adik tahu tidak, kalau Nabi Elia juga pernah mengalami takut lalu ia mengadu kepada Tuhan di dalam doanya.

Yuk Adik-adik, kita membaca Surat Roma 11:2-3! Nabi Elia ketakutan mendengar ancaman Ratu Izebel yang membuat orang Israel melakukan dosa menyembah berhala. Nabi Elia diancam akan ditangkap dan dicelakai oleh Ratu Izebel yang jahat. Nah, Nabi Elia mengadukan ketakutannya itu kepada Tuhan di dalam doanya. Ia berseru meminta perlindungan Tuhan.

Adik-adik, kalau kamu takut terhadap sesuatu, kamu boleh datang mengadu kepada Tuhan di dalam doa, supaya kamu tidak takut lagi.